Testdrive Indosat 3G

Ssstt…!! Bukan sulap bukan sihir.🙂 Sinyal full 3G. Sempat nggak percaya🙂 Ini mimpi atau mimpi😉 Kok cepet banget. Mudah-mudahan bisa begini terus speednya, syukur2 malah lebih cepat lagi ha..ha..ha. *huuu…* Let’s see later.

Modem: Sierra Wireless AirCard 881U. Lokasi: Lamper Tengah (dekat SMA 11 Semarang, di samping lapangan bola). Waktu: Sabtu (21/2).

indosat 3g

—–

UPDATE (9 April 2009):

Sinyal 3G Indosat di tempat saya cuma 1 bar. Kalau beruntung, malah bisa dapat 2 bar. Kalau lagi apes, nggak dapat sinyal sama sekali. Meski 2 bar, buat download dari Rapidshare nggak bisa. Sering gagal/putus, apalagi kalau ukuran filenya besar (>50MB). Awalnya saya pikir Rapidshare sudah diblok oleh Indosat, tapi ternyata dugaan saya salah. Adik saya masih tetap bisa download dengan cepat. Teman saya, di daerah Jl. Imam Bonjol, juga masih bisa download. Bahkan, sinyalnya cukup kuat. Kabarnya sih sampai 4 bar (!!!).

Oya, ini sekaligus juga mematahkan dugaan saya yang lain, bahwa produk ini (ISAT ECO, Indosat 3G) kurang bagus. Menurut hemat saya, apapun nama produk yang digunakan (apakah ISAT, T-FLASH, dsb), semua tergantung pada kuantitas dan kualitas sinyal yang diterima di daerah Anda masing-masing. Jadi, tidak bisa main pukul rata, bahwa produk X jelek, produk Y sangat jelek, dsb.

Oya, kalau download video YouTube dengan cara ini masih bisa, meski (kalau di tempat saya) agak lambat (karena cuma dapat 1 bar). Kalau pakai cara yang ini, jangan berharap terlalu banyak deh. Kemungkinan besar selalu drop (putus), nggak berhasil download. Jadi, jangan disalahkan tutorialnya ya😉

Oke, selamat mencoba. ***

6 thoughts on “Testdrive Indosat 3G

  1. @ qito galo:
    ha..ha.., bisa aja! bukan mas, saya yg jaga BTS ha..ha..🙂
    *…bcanda mas…* 😉

    @ sunardi:
    iya mas, silakan dicoba. kuat tidaknya sinyal mungkin tergantung lokasi masing2. klo ternyata lambat, jgn komplain ke saya lho ha..ha..

    @ ali zaki:
    ha..ha.., very slowly. tapi lumayan lah. rata2 belasan kBps. sinyal cm 1 bar😦

Leave a Reply

