TwitterFox: Sahabat Twitter Sejati!

Saya sebenarnya bukan kutu internet. Tapi sebuah email dari Twitter yang nyasar ke mailbox saya membuat saya berbalik arah.

Singkat cerita, baru saja saya membuka account Twitter saya, setelah setahun (!!!) tidak saya sentuh. Tapi rupanya, Twitters sedang ngambek, dan bilang bahwa Twitter is over capacity. Too many tweets! Please wait a moment and try again.😀

Karena saya browsing pakai Mozilla Firefox, akhirnya saya coba cari addons untuk Twitter. Dan benar saja, ada banyak pilihan di sana. Salah satunya yang cukup menarik adalah TwitterFox. Jika Anda tertarik, berikut ini caranya:

  1. Download dulu addons TwitterFox di sini.
  2. Drag file twitterfox-1.7.7.1-fx.xpi yang telah didownload tadi ke dalam jendela Mozilla Firefox.
  3. Klik Install Now di kanan bawah, kemudian klik Restart Firefox.
  4. Setelah Firefox muncul kembali, klik Preferences untuk memasukkan account Twitter baru.
  5. Klik Add account, kemudian ketik username dan password Twitter Anda.
  6. Klik OK, kemudian OK lagi untuk menutup semua kotak dialog.
  7. TwitterFox sekarang sudah siap digunakan.
  8. Untuk membuat pesan/status baru di Twitter, klik ikon TwitterFox berbentuk hurut ‘t’ berwarna biru muda di pojok kanan bawah.
  9. Ketik pesan/status yang diinginkan.

Mengupdate status Twitter sekarang semakin mudah, kan?.😉 Tidak perlu login ke Twitter lagi. Selamat mencoba!***

3 thoughts on “TwitterFox: Sahabat Twitter Sejati!

  1. halo pak zen. wah, thanks udah mampir kemari🙂
    ndak sengaja mas.., eh pak. dulu cuma iseng signup. terus setahun ndak tak urusin. lah dua tiga hari lalu ada email dari twitter, ada yg jd follower. wah, jd ge-er.😀

    aku coba login, eh ternyata susssaahhh! ya spt cerita di atas. lantas jd penasaran buat cari plugin khusus utk twitter. dan akhirnya…, akhirnyaaaa…., yaaaakkkk….., gooooolllll :))
    akhirnya ketemu sm twitterfox.

    btw. lg seneng nulis. buat pemanasan nulis buku lagi. pengen coba jg nulis artikel di koran. buat selingan😉

Leave a Reply

