Iseng Ngetes Speedy

Iseng2 ngetes speedy di rumah, ini hasilnya:

https://i1.wp.com/www.speedtest.net/result/480875444.png

Bandingkan dengan hasil tes seorang kerabat di PLN Semarang (Indonesia Comnets) dengan lokasi server terjauh:

Kapan ya rakyat Indonesia bisa menikmati internet dengan kecepatan segitu??? Hayoo kapaannn???

3 thoughts on “Iseng Ngetes Speedy

  1. Sepertinya menjadi lebih rendah daripada yang lebih unggul justri bisa menjadi competitive advantage bung Eko.
    Mungkin tidak ada yang luar biasa, seandainya saat daud mengalahkan jalut, daud dalam posisi yang lebih unggul.
    Tapi tinta sejarah berkehendak untuk menuliskan bahwa Goliath takluk ditangan David, begitu pula Uni Sovyet di tangan pejuan Afghanistan di tahun 1980an.
    Sebuah contoh klise, bahwa yang lebih unggul kadang justru ketidakunggulan itu sendiri.

    pS: Yg masih setia dengan koneksi M2 yg acak adul dan suka drop sendiri. Yang penting man behind the machine bos…

    • Terima kasih, mas Ali🙂 Apapun jenis koneksi yang kita pakai, bersyukurlah. Kalau cepat, ya musti disyukuri. Apalagi kalau lambat, lebih patut disyukuri. Apa pasal?

      Pertama, koneksi internet yang (terlalu) cepat, berdasarkan pengalaman saya, justru membuat saya pusing. Klak-klik sana-sini, browsing sana-sini, dengan sangat cepat, seakan-akan dikejar (atau mengejar??) sesuatu! Saya juga jadi betah berlama-lama di depan komputer. Akibatnya saya sering pusing (dalam arti yang sebenarnya).

      Kedua, masih untung kita bisa browsing, chatting, kirim email, bergaya di FB (Facebook), dsb meski (menurut kita) koneksi internet yg kita pakai terasa lambat. Saya rasa masih banyak saudara-saudara yang lain, di sudut-sudut negeri ini yang belum beruntung menikmati internet. Jangankan mencoba, mendengar namanya saja mungkin belum pernah😦

      Terima kasih sudah sudi mampir🙂 *hmm.., sudi mampir?! saya kok jadi ingat warteg ya. warteg “Sudi Mampir”*😀

      PS #1: saya cek ke http://efisitek.com kok error ya?? PS #3: ndak apa2 mas, M2 juga oke kok. yg penting masih bisa buat main ke blog saya😀 PS #3: waduh, ini PS kok sampai tiga. PE-ES-TI-GA. wah, nanti saya dikira jualan PS (Play Station) ha..ha..ha.

    • Terima kasih, mas Ali 🙂 Apapun jenis koneksi yang kita pakai, bersyukurlah. Kalau cepat, ya musti disyukuri. Apalagi kalau lambat, lebih patut disyukuri. Apa pasal?

      Pertama,  koneksi internet yang (terlalu) cepat, berdasarkan pengalaman saya, justru membuat saya pusing. Klak-klik sana-sini, browsing sana-sini, dengan sangat cepat, seakan-akan dikejar (atau mengejar??) sesuatu! Saya juga jadi betah berlama-lama di depan komputer. Akibatnya saya sering pusing (dalam arti yang sebenarnya).

      Kedua, masih untung kita bisa browsing, chatting, kirim email, bergaya di FB (Facebook), dsb meski (menurut kita) koneksi internet yg kita pakai terasa lambat. Saya rasa masih banyak saudara kita yang lain, yang tinggal di sudut-sudut negeri ini, yang belum beruntung menikmati internet. Jangankan mencoba, mendengar namanya saja mungkin belum pernah😦

      Terima kasih sudah sudi mampir🙂 *hmm.., sudi mampir?! saya kok jadi ingat warteg ya. warteg “Sudi Mampir”*😀

      PS #1: saya cek ke http://efisitek.com kok error ya?? PS #2: ndak apa2 mas, M2 juga oke kok. yg penting masih bisa buat main ke blog saya😀 PS #3: waduh, ini PS kok sampai tiga. PE-ES-TI-GA. wah, nanti saya dikira jualan PS (Play Station) ha..ha..ha.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s