Rumah 2.0

Kalau Anda datang ke pameran properti, tentu sudah sering membaca (dan bahkan hafal) isi brosur rumah yang ditawarkan oleh para penjaga stan/booth. Air, listrik PLN, telpon, jalan mulus dan kinclong, lingkungan yang teduh-asri-nyaman, bebas banjir, CCTV, dsb adalah contoh fasilitas rumah idaman saat ini. Itu menurut mereka. Tapi menurut hemat saya, masih ada satu yang kurang, dan ini, sekali lagi menurut hemat saya, sangat penting. Apa itu?

Internet. Koneksi internet. Saya belum pernah (atau memang tidak ada ya..??) menemukan pengembang perumahan yang menawarkan akses internet (apalagi dengan kecepatan tinggi) bagi pembeli. Tidak hanya yang cepat, tapi syukur bisa murah, bahkan gratis buat penghuninya. Anggap saja ini bonus fasilitas bagi pembeli. Saya yakin, di masa mendatang internet semakin menjadi sebuah kebutuhan (layaknya air, listrik, telpon), bukan lagi barang mewah atau kebutuhan sesaat. Dan saya kok cukup yakin, fasilitas internet bisa menjadi daya tarik yang luar biasa.

Leave a Reply

