Salah Persepsi

Awalnya, Rubrik Konsultasi yang saya buat di blog ini adalah untuk memudahkan para pembaca buku saya bertanya/konsultasi perihal topik yang kurang dipahami dalam buku tersebut. Namun belakangan muncul pula penanya yang bukan pembaca buku saya, dan pertanyaan-pertanyaan yang juga di luar topik buku tersebut.

Sempat terpikir oleh saya untuk menutup halaman tersebut, tapi saya urungkan. Alasannya, tidak ada bedanya antara pembaca buku dan bukan pembaca buku saya. Toh muaranya tetap sama, yaitu bertanya. Justru saya pikir rubrik tersebut bermanfaat dan membuka peluang lebih lebar bagi para pembaca lain yang ingin bertanya atau sekadar berpendapat soal topik lain di luar tulisan atau topik yang saya tulis di sini. Siapa tahu bisa menjadi ide baru untuk buku saya berikutnya.

Hmm…, salah persepsi ternyata bisa membuahkan hikmah lain.🙂

Leave a Reply

