Ubuntu Software Gratis

Ubuntu Linux sekarang makin populer saja. Lihat saja tayangan E-LifeStyle di MetroTV hari Sabtu (19/12) jam 13.30 WIB. Tayangan ini sebenarnya saya tunggu-tunggu. Tapi sayang sekali pas hari H-nya saya tidak bisa nonton.

Buat Anda yang senasib dengan saya, pengen nonton tapi ndak sempat/ketinggalan, silakan nonton lagi tayangan rekamannya di situs MetroTV.

Selain ditonton langsung, video ini sebenarnya juga bisa didownload menggunakan salah satu addons Firefox, yaitu Video DownloadHelper. Saya pernah menulis soal ini di sini, jadi silakan dibuka/dicari lagi lewat kotak pencarian (search) di kanan atas, menggunakan kata kunci download helper.

Tayangan ini terdiri atas tujuh potong video dalam format .FLV (total 42MB). Setelah didownload, video tersebut bisa dimainkan menggunakan player/pemutar video yang mendukung format tersebut, misalnya GOM Player. Silakan download GOM Player di sini.

Selamat nonton (kembali) Ubuntu!🙂

UPDATE (23 DES 2009):
Video bisa didownload langsung di sini:

3 thoughts on “Ubuntu Software Gratis

    • @kaos murah halal:
      ooo gitu ya. sy gak ngerti. waktu nonton videonya jg gak mudheng apa yg diomongin🙂 coz di sini gak ada speakernya ha..ha..ha..

    • @kaos murah halal:

      mungkin memang sengaja begitu, yg dasar2 dulu, supaya menarik. kalau langsung yg berat2, duh…, orang2 musti mikir, ini ubuntu ternyata susah ya…, he..he..he. kan semuanya musti bertahap…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s