Speedy Vs Slowly

Cepat ternyata tidak selamanya berkonotasi baik. Adakalanya yang lambat justru lebih baik. Namun, ini tentu saja relatif. Baik-tidak baik tentu bergantung pada persepsi dan pengalaman masing-masing.

Saya bersyukur berkesempatan bekerja dengan laptop yang supercepat, menurut ukuran saya. Meski cuma menggunakan processor kelas Core Duo, tapi memorinya saya upgrade menjadi 2x2GB (total 4GB), plus Ubuntu Linux dan koneksi internet kabel yang lumayan cepat. Jadi klop sudah! Saya semakin gila browsing dan download sana-sini mencari data dan informasi yang saya perlukan. Saya semakin rajin menulis di blog, dan utamanya jadi semangat untuk menulis draft buku-buku baru. Pokoknya saya jadi betah berlama-lama di depan laptop.

Laptop yang cepat, selain menyenangkan, ternyata juga membawa efek samping. Sekarang ruas atas jari jempol tangan kanan saya sering sakit jika ditekuk/digerakkan akibat terlalu lama menggengam mouse USB/eksternal. Rasa sakit sering muncul saat bangun tidur. Anehnya, rasa itu kadang muncul, kadang hilang sendiri.

Sekarang saya kembali menggunakan komputer desktop yang lambat. Memang terasa sekali bedanya. Meski demikian, saya jadi lebih santai/tenang saat browsing/mengetik/bekerja, tidak lagi kemrungsung seperti sebelumnya. Tapi terkadang saya juga kangen dengan komputer yang lebih cepat, terutama jika menjalankan aplikasi yang rakus memori. Hmm…

6 thoughts on “Speedy Vs Slowly

  1. Ternyata semua ada plus minusnya ya Mas…
    Bener juga, saat bekerja dengan yang berkecepatan tinggi, secara otomatis kemrungsungnya muncul.
    Ibarat naik motor bebek dan naik motor balap.
    Naluri untuk main gas pasti timbul.

    Saya sendiri juga suka pakai komputer biasa.
    Laptop hanya saya pakai kalau lagi pengin leyeh2…

    • @pak Mars:

      Ibarat naik motor bebek dan naik motor balap.
      Naluri untuk main gas pasti timbul.

      Iya, betul sekali. Ahaaa…, sy suka sekali dengan analogi motor itu. Betul sekali, persis!🙂

      Saya sendiri juga suka pakai komputer biasa.
      Laptop hanya saya pakai kalau lagi pengin leyeh2…

      Alhamdulillah.., akhirnya sudah beli laptop, he..he..he..🙂 Selamat ya pak..

  2. Kalau sudah core2 duo ya jelas super cepat Mas Eko, lha wong saya aja masih pake P4.
    Saya mengalami hal sama,tapi yang sakit dan merah-merah bagian bawah telapak tangan pas bagian bawah jari kelingking. Karena nggak mengganggu ya saya biarin sembuh sendiri (kalau pas nggak OL sembuh hehehe….).
    Rachmadwidodo’s Weblog
    http://wyw1d.wordpress.com/

    • @ pak wyw1d:

      Kalau sudah core2 duo ya jelas super cepat Mas Eko

      Bukan Core2Duo pak, tapi masih Core Duo (T2400 klo gak salah).

      Saya mengalami hal sama,tapi yang sakit dan merah-merah bagian bawah telapak tangan pas bagian bawah jari kelingking

      sptnya kita sama2 disentil agar tidak kelamaan di depan komputer ya pak🙂

  3. @ pak Bambang:

    Hmm.., apa ya..??? Bisa banyak sekali sebabnya. Pakai OS/Win apa pak? Apa ada kejadian aneh/error sebelumnya? Saya belum pernah mengalami yg spt ini. Dari hasil pencarian di Google, ketemu beberapa link ini. Semoga membantu.

    Knowledge base links – shutdown & restart problems
    Cannot restart windows
    You cannot log off, restart, or shut down your Windows XP-based computer
    Cannot Restart the Computer After You Install Windows XP Service Pack 1
    Laptop cannot restart
    Windows XP – XP SP2 cannot reboot
    Windows shutdown & restart center – troubleshooting in 15 steps
    Cannot reboot windows XP
    Troubleshooting Windows XP Shutdown Issues

    Dan masih banyak lagi. Bisa dicari sendiri lewat Google. Kalau belum ada yang cocok, silakan mampir dan kasih komen lagi kemari, tentunya dengan cerita yang lebih komplit🙂

    Demikian pak…

Leave a Reply

